ciri-ciri orang yang berpotensi berhasil dalam hidupnya

1. Menerima kritik dan saran dari orang lain
    kritik adalah satu kata yang sangat dibenci oleh sebagian besar orang, karena mengandung makna perbaikan, evaluasi, penilaian yang akan dilontarkan oleh orang lain. Pada hakekatnya kritik sangat bermanfaat jika dipahami sebagai pendorong untuk berlaku lebih baik dari yang sebelumnya. Kritik yang disertai saran yang membangun membuat orang yang mendengarnya bisa lebih maju, lebih mantap dan siap untuk berhasil kedepannya.
2. Terbuka dengan hal-hal yang baru
     Hal-hal yang baru akan terus bermunculan di masa sekarang, baik dalam pengetahuan, teknologi dan lain sebagainya. Penting untuk diingat bahwa hal-hal baru dapat memunculkan ide-ide yang baru, pemikiran yang baru, yang secara umum dapat meningkatkan semangat dan kreativitas sehingga potensi didalam diri dapat berkembang, sudakah kita menerima hal-hal yang baru?
3. Tidak takut gagal
    kegagalan merupakan keadaan yang tidak menguntungkan, apalagi jika diawal sudah direncanakan dengan baik. Kebanyakkan kegagalan itu datang diakhir dari usaha yang sudah dilakukan. Solusi paling baik dalam menghadapi kegagalan adalah dengan menerima hal tersebut sebagai pembelajaran dan mengambil komitmen untuk berbuat lebih baik dari yang sebelumnya. 
4. Membina komunikasi yang baik dengan orang lain
     Relasi yang baik dengan orang lain dapat memberi banyak keuntungan terutama dalam membangun kerjasama. Setiap orang pasti mempunyai relasi baik rekan di kantor, rekan bianis ataupun rekan-rekan lain di perkumpulan atau organisasi. Hubungan yang baik akan mendatangkan kesempatan besar untuk bisa berhasil kedepannya.
5. Dapat dipercaya
    Kesempatan besar untuk berhasil juga dipengaruhi oleh tingkat kepercayaan dari orang lain. Kepercayaan dari orang lain  modal untuk bergerak lebih cepat. Tuntutan untuk bisa dipercaya dapat dikembangkan dengan cara yang sederhana yaitu dengan berlaku apa adanya dan tidak mengumbar janji yang tidak bisa dipenuhi kedepannya. Kepercayaan dari orang lain dimulai dari diri kita sendiri, percaya pada kemampuan sendiri dan berani berlaku dan berbuat yang terbaik.


Sekian dan Terim kasih ☺


by: J S W

Comments

Popular posts from this blog

Pemanasan Global

Gelombang bunyi